20. Jun, 2016

4 Mobil Honda Jadi yang Terlaris di Indonesia

Pada bulan Mei 2016, empat mobil Honda berhasil memimpin pasar di kelas masing - masing.

Keempat mobil tersebut adalah Honda BR-V di segmen low SUV, Honda Brio di segmen city car, Honda Jazz di segmen hatchback, dan Honda CR-Z di segmen sport.

Honda BR-V menjadi market leader di segmen low SUV sekaligus menjadi kontributor terbesar untuk penjualan total Honda pada bulan Januari hingga Mei 2016, yaitu sebesar 27.085 unit dengan market share sebesar 46%.

Sementara itu, market leader di segmen city car, Honda Brio, yang kini bernama New Honda Brio RS, telah membukukan penjualan total sebesar 1.981 unit sepanjang tahun 2016 dengan market share sebesar 23% atau 274 unit pada Mei 2016.

Market leader di segmen hatchback, Honda Jazz, terjual 8.301 unit dengan market share sebesar 23%.

Honda Jazz juga membukukan penjualan yang cukup signifikan pada bulan Mei 2016, yaitu sebesar 2.241 unit.

Untuk segmen sport, Honda CR-Z mempertahankan posisi sebagai market leader dengan total penjualan 75 unit sepanjang tahun 2016 dan market share sebesar 53%. Honda telah membukukan penjualan CR-Z sebanyak 14 unit pada bulan Mei 2016.

sumber : otosia.com

8. Jun, 2016

Honda Brio Terbaru Laris Manis Jelang Lebaran

Memulai debutnya pada ajang Indonesia International Motor Show bualn April 2016, New Honda Brio Satya dan New Honda Brio RS semakin menarik hati pelanggannya di Indonesia. Hingga saat ini lebih dari 6.000 unit sudah laku terjual. Tak heran jika Honda Brio terbaru laris manis jelang Lebaran.

"Sekitar 20 persen di antaranya RS dan 80 persen Satya," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, pada suatu kesempatan.

Ditambahkan pula, ada 4.000 unit yang sudah siap dikirimkan kepada pelanggan sepanjang bulan ini dan seluruh 6.000 mobil yang telah dipesan dapat dikirimkan sebelum lebaran. "Memang ada kendala pengangkutan, tetapi kami utamakan pengiriman ke luar pulau dulu dan diupayakan supaya lebih cepat," ungkap Jonfis.

Untuk harga, New Honda Brio sendiri ditawarkan on the road Jabodetabek mulai dari Rp 129,6 juta untuk model Satya S M/T hingga yang termahal Rp 174,7 juta untuk model RS CVT. Dibandingkan model terdahulunya, mesin seluruh varian New Honda Brio diklaim lebih irit bahan bakar dan bertenaga lebih maksimal.

Dengan mesin barunya mobil tersebut mampu menyemburkan tenaga 90 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada 4.800 rpm. Selain itu New Honda Brio Satya juga telah tersedia dalam pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

sumber : autobild.co.id

8. Jun, 2016

Mencoba Honda Brio Satya Terbaru di Indonesia

Auto Bild mencoba Honda Brio Satya terbaru di Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyegaran pada city car andalannya, Honda Brio. Tidak hanya ada varian baru yakni RS, tetapi LCGC Honda Brio Satya turut berubah. Selain perubahan eksterior dan interior, LCGC Honda ini kini mempunyai varian transmisi CVT.

Seperti diketahui, model sebelumnya hanya ada transmisi manual saja. Kehadiran transmisi otomatis ini memberi pilihan menarik untuk konsumen. Kami pun mendapat kesempatan untuk merasakannya langsung dalam acara Medai Test Drive Honda Brio dengan rute Jakarta-Puncak.

Menariknya pada tuas persneling ada tiga pilihan yakni D (drive), S (sport) dan L (low). Diawal kami mencoba dahulu mode D untuk melihat seberapa halus perpindahan giginya. Saat melintasi jalan tol, perpindahan gigi dari putaran bawah sampai ke atas terasa halus. Bahkan menginjak pedal gas terus dari 0-60 km/jam mobil bergerak lancar tanpa ada jeda. Saat melirik jarum rpm, terlihat perpindahan gigi terjadi sekitar 2.000-2500 rpm. Seharusnya ini membuat Honda Brio Satya irit.

Penasaran dengan tenaganya yang meningkat 2 dk dari 88 dk menjadi 90 dk dan torsi 1 Nm, kami memindahkannya ke S. Sontak mesin lebih agresif dengan perpindahan gigi berada di rentang 3.000-3.500 rpm. Bahkan ketika kami injak lebih dalam di putaran atas dengan kecepatan lebih dari 60 km/jam, perpindahan gigi sempat terjadi pada 4.000 rpm.

Meski mobil melaju sangat kencang, namun perpindahan transmisinya tetap terasa lembut. Tentu pada mode S ini memiliki risiko lebih boros. Sementara ketika D dengan rpm yang lebih rendah mempunyai tingkat efisiensi lebih tinggi. Namun, kami harus mengujinya secara lengkap untuk mengambil data lengkapnya.

sumber : autobild.co.id

5. Jun, 2016

Honda BR-V Raih Predikat Tingkat Keselamatan Tertinggi

KUALA LUMPUR – Lembaga uji tabrak mobil baru di Asia Tenggara atau ASEAN NCAP telah merilis hasil pengujian untuk Honda BR-V. Crossover yang datang dalam konfigurasi tujuh penumpang ini berhasil meraih tingkat keselamatan tertinggi atau lima bintang. Sebagaimana dilansir Paultan, Minggu (3/4/2016), Honda BR-V yang diuji tabrak sudah dilengkapi fitur electronic stability control (ESC).

Dari hasil uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP, Honda BR-V berhasil meraih 14,79 poin dari maksimal 16 poin untuk kategori perlindungan penumpang dewasa. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak, Honda BR-V memperoleh 72 persen peringkat kepatuhan.

Menurut ASEAN NCAP, BR-V mencetak skor jauh lebih tinggi dibandingkan SUV lain yang pernah di uji. Subaru XV meraih lima bintang dengan 14,31 poin, Mitsubishi Pajero Sport 12,08 poin dengan empat bintang, Toyota Rush meraih empat bintang dengan 12,47 poin, dan Haval M4 empat bintang dengan 9,64 poin.

Dari data yang dimiliki ASEAN NCAP hanya Rush dan M4 yang berhasil mengalahkan skor Honda BR-V pada kategori perlindungan penunpang anak-anak. Masing-masing memperoleh 82 persen dan 79 persen peringkat kepatuhan.

Untuk Honda BR-V tanpa ESC dan pengingat sabuk pengaman untuk penumpang depan, hanya berhasil meraih tingkat keselamatan empat bintang.

sumber : okezone.com